Home » Regulasi » Tanggapan Masyarakat Terhadap PP no. 66 Tahun 2010

Tanggapan Masyarakat Terhadap PP no. 66 Tahun 2010


Topik: , , ,
Share:

Beragam tanggapan positif datang dari kalangan masyarakat terkait diundangkannya Peraturan Pemerintah No. 66 Tahun 2010 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pendidikan. Berikut berbagai komentar dan tanggapan masyarakat terhadap PP No. 66 tahun 2010 yang dapat dihimpun oleh Lawang Post beberapa waktu lalu.

H Aries Supriyanto, BD, Ketua MP GERNAS WAJAR DIKDAS Kecamatan Lawang: “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali PP ini hadir di tengah masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi. Dengan adanya PP ini saya baik sebagai pribadi maupun Ketua Gernas menyampaikan terima kasih kepada Presiden Suslilo Bambang Yudhoyono atas kepeduliannya untuk memberi kesempatan kepada masyarakat miskin untuk ikut menikmati pendidikan menengah dan pendidikan tinggi dengan biaya ringan bahkan bisa-bisa gratis.”

Choiri, pedagang kopi bubuk dalam pasar Lawang: “Alhamdulillah, saya salut atas terbukanya kesempatan bagi orang orang yang mempunyai keterbatasan ekonomi untuk menikmati pendidikan dengan mudah. Saya harapkan pada pelaksanaannya nanti tidak ada lagi hambatan dari para pengelola pendidikan baik SMA, MA, SMKN, Politeknik maupun Universitas Negeri. Terimakasih banyak kepada bapak Presiden yang telah menerbitkan Peraturan Pemerintah No. 66 Tahun 2010, Allahu Akbar !”

Aleks, pedagang serabutan di Kecamatan Lawang: “Melihat isi peraturan pemerintah Nomor 66 Tahun 2010 ini, saya merasa terharu dan bangga. Akhirnya pemerintah kita memberi kesempatan juga kepada masyarakat kecil untuk dapat menikmati dan menyekolahkan anaknya sampai ke perguruan tinggi dengan biaya ringan atau mungkin gratis. Terimakasih pak Presiden dan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, semoga Tuhan selalu menyertai dan memberikan petunjuk dan pertolongan-Nya.”

Mashadi, aktivis pendukung program pro-rakyat: “Saya sudah bertekad untuk selalu mendukung program program pro rakyat kecil, karena selain saya sendiri termasuk di dalamnya, saya kepengin bangsa Indonesia dapat cerdas, pintar dan mempunyai keberanian untuk meringankan beban masyarakat kecil dan miskin. Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Presiden dan semoga para kader Partai Demokrat ikut mengawal dan mengawasi suksesnya pelaksanaan PP ini. Sekali lagi, terimakasih pak Susilo.”

Ir. Isa Ashari, MT – Arek Lawang yang berdomisili di Mataram: “Tidak ada lain yang dapat saya sampaikan kecuali alhamdulillahirobbil alamin. Meringankan dan memberikan kesempatan pada orang miskin untuk dapat menikmati pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi dengan ringan bahkan gratis merupakan suatu amalan yang sholeh disisi Allah SWT. Terimakasih pak Presiden, semoga Allah selalu memberi petunjuk dan pertolongan pada bapak sekeluarga dalam kehidupan dunia dan akherat.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale