Home » Tokoh » Sekelumit Tentang Susilo Bambang Yudhoyono

Sekelumit Tentang Susilo Bambang Yudhoyono


Topik: ,
Share:

Susilo Bambang Yudhoyono yang berhasil menjadi presiden Republik Indonesia melalui pemilihan presiden langsung pada tahun 2009 ini memang cukup ganteng atau keren istilah anak muda jaman sekarang. Dilahirkan di Tremas, Arjosari, Kabupaten Pacitan 61 tahun yang lalu tepatnya pada Tanggal 9 September 1949, pria putera dari pasangan Raden Soekotjo dan Siti Habibah ini mempunyai silsilah hingga ke Pangeran Buwono Keling dari Kerajaan Majapahit dengan RM Kustilah yang merupakan keturunan Gusti Bandoro Ayu (puteri Sri Sultan Hamengku Buwono ke III).

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa titising kusumo rembesing madu merupakan hal yang tidak bisa lepas dari para penguasa atau pun raja raja di tanah Jawa, sehingga pria ini akan mempunyai visi ke depan tentang Indonesia yang akan semakin lebih baik lagi. Sebagai seorang satrio piningit pambukaning gapura, Dr Susilo Bambang Yudhoyono diramalkan akan berhasil menyelesaikan tugasnya menyiapkan sarana dan prasarana bagi penguasa selanjutnya (satrio peningit sinisihan wahyu) agar bangsa ini berhasil menjadi bangsa yang besar dan berwibawa di kalangan dunia internasional.

Karir militernya dimulai dari kelulusan AKABRI tahun 1973 dengan penghargaan Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama, Yonif Linud 330 Kostrad, Paban Muda Sops SUAD, Komandan Sekolah Pelatih Infantri sampai menthok sebagai Kaster ABRI dengan pangkat Letnan Jenderal. Karir politik dimulai sebagai jubir Fraksi ABRI pada SU MPR 1998, kemudian Menteri Pertambangan pada era pemerintahan presiden Gus Dur dan Menko Polsoskam. Sedangkan pada era pemerintahan presiden Megawati Soekarnoputeri, pria ini dipercaya memegang MenkoPolkam yang akhirnya ditinggalkannya karena merasa tidak dipercaya oleh presiden Megawati.

Setelah mengundurkan diri dari jabatan tersebut, pria ini maju dan berhasil memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2004 berpasangan dengan Jusuf Kalla. Pada pemilihan presiden tanggal 8 Juli 2009 yang lalu, pria ini dinyatakan sebagai pemenang oleh KPU, maka dapat dipastikan pria ini akan bekerja lebih baik lagi bagi bangsa dan negara sebagaimana dijanjikannya dalam berbagai kesempatan kampanyenya.

Dalam kehidupan rumah tangga, pria ini berhasil menikah dengan Kristiani Herawati yang adalah puteri ke-3 alm. Jenderal Sarwo Edhi Wibowo dan mempunyai 2 orang putera yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (1979) dan Edhi Baskoro Yudhoyono (1982). Suatu keluarga bahagia yang merupakan contoh bagi segenap bangsa Indonesia untuk menyongsong zaman keemasan Indonesia yang akan datang. Selamat bekerja pak SBY, semoga Allah, Tuhan Pencipta Langit dan bumi menyertai bapak.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • http://argunbdg.com Fir’aun NgebLoG

    mantab dech ulasannya tuch… moga bisa menjadi cermin buat geberasi muda :D

  • jaka

    semoga pak sby dan keluarga selalu mndapat prlindungan dari Allah SWT. serta petunjuk agar bisa membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik, Amiiin.

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • kartikasari: Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat...
  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?