Home » Pembangunan » Produksi Beras dan Krupuk – H. Siyono

Produksi Beras dan Krupuk – H. Siyono


Topik: , ,
Share:

Satu keberhasilan telah berhasil dilakukan oleh warga desa Mulyoarjo, yaitu memberdayakan masyarakat masyarakat dalam bidang pertanian. Pria yang sudah dikenal oleh hampir semua penduduk Lawang karena hasil produksi berasnya yang sangat istimewa dan meyakinkan serta dinamai beras WATUGEL yang diambil dari nama desa.

Haji Siyono merupakan salah satu warga masyarakat yang sejak awal telah menekuni pekerjaan di bidang pertanian di desa Mulyoarjo ini. Hal ini disebabkan karena pada waktu itu dia melihat di desa ini banyak persawahan yang sangat subur.

Berkat keuletan dan ketekunan disertai dengan perkembangan tehnologi H. Siyono kini menjual hasil sawahnya dengan kemasan yang cantik dengan cap Bintang Emas. Produksi setiap bulannya mencapai 20 ton dipasarkan sebagian di kota Lawang dan di luar kota Lawang.

Adapun ciri-ciri beras cap Bintang Emas setelah dimasak dan didinginkan rasanya gurih, sedikit ada manisnya dan mampu bertahan sampai 2 hari. “Ini tradisionil dan alami lho, mas.” kilahnya. Selain memproduksi beras yang sudah terkenal di kalangan pemilik warung atau rumah makan tersebut, H. Siyono juga memproduksi krupuk tradisionil dengan merek Cap Kuda Mas dengan berbagai jenis, antara lain Mawar, Keongan dan Kecipir pres.

Produksi kerupuk di dalam satu harinya mencapai 1 ton sampai 2 ton dengan mempekerjakan 40 tenaga kerja dan menggunakan lahan seluas sekitar 5000 m2. Selain keuntungan yang diperoleh, dirinya juga menganggap menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di desa Mulyoarjo. Hasil produksi krupuk ini dipasarkan ke Kalimantan dan Jakarta, Lawang sendiri masih belum karena harganya Rp.8.000,-/kg.

Tidak ada berita terkait.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • bagus

    tetep semangat bos!

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale