Home » Pembangunan » Posyandu Raga Tyas Rahayu

Posyandu Raga Tyas Rahayu


Topik: , ,
Share:

Hampir dapat dipastikan bila pada setiap hari Selasa di awal bulan, berkumpullah para manusia lanjut usia (MANULA) di kauman berbondong bondong menuju jalan Cokroaminoto untuk memeriksakan kesehatan mereka atau apapun yang terjadi pada diri mereka ketika menjalani usia lanjut (sepuh). Memang itulah yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di wilayah RW.02 Kelurahan Lawang dalam rangka melaksanakan program dari Posyandu Raga Tyas Rahayu, khususnya dalam pelaksanaan program perawatan kesehatan Lansia.

Ibu Hj. Churriyah Madjid yang mengomandani pelaksanaan program ini menyatakan bahwa segala kegiatan yang dilakukan oleh ibu ibu dilingkungan RW.02 di berbagai bidang yang menyangkut masalah kebahagiaan warga masyarakat, hendaknya dimaknai sebagai wujud amalan yang sholihan. Karena hanya dengan melaksanakan segala macam bentuk program-program itulah ibu-ibu berkeinginan membahagiakan segenap warga masyarakat.

Semua LANSIA yang ada di lingkungan RW.02 sangat merasakan berbagai manfaat yang dapat diterima dengan adanya kegiatan ini. “Saya dapat merasakan, bahwa bukan hanya kesehatan saya yang terkontrol dengan baik, akan tetapi setiap bulan bisa bertemu dengan sesama warga kauman tempo dulu membuat kami semua bergembira.” Kata Siamoen warga Gang Mulia yang tergolong sepuh.

“Terkadang saya berpikir apakah pemeriksaan dan pemberian obat atau vitamin yang membuat saya sehat, ataukah karena dalam acara pemeriksaan kesehatan itu selalu dapat guyonan dengan teman lama. Pokoknya program ini sangat banyak manfaatnya bagi kami yang tua tua ini.” Celetuk Bang Sahid yang dulu pernah jadi pemeran utama dalam sandiwara berjudul 4525 pada Lawang Post.

Petugas yang melaksanakan tugas pelayanan dan perawatan kesehatan menyatakan bahwa dari semua tempat di wilayah Lawang ini, tempat RW.02 merupakan yang paling rutin dan ramai, suasananyapun sangat familiar.

Nah, apalagi yang perlu disampaikan? Tiada yang lebih indah kecuali bersyukur kepada Allah dan berterimakasih pada ibu-ibu PKK RW.02 serta semua petugas; serta berharap agar hal ini akan dapat mendapatkan perhatian dari arek kauman yang sukses di luar kota maupun yang berada di luar negeri. Selamat untuk ibu-ibu PKK RW.02, semoga Allah memberikan ridho-Nya.

Tidak ada berita terkait.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • antimaling

    semoga sukses aja deh pak!

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale