Home » Pendidikan » Pemkab Malang Nominator Penerima Penghargaan Kota Layak Anak Diantara 10 Kabupaten

Pemkab Malang Nominator Penerima Penghargaan Kota Layak Anak Diantara 10 Kabupaten


Topik: , ,
Share:

Warga Lawang harus ikut bangga dan bergembira karena atas hasil kerja kerasnya, Pemerintah Kabupaten ditentukan sebagai nominator penerima penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam menginisiasi Kota Layak Anak (KLA). Perasaan bangga dan gembira merupakan wujud penghargaan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Malang dan khususnya warga Kab. Malang beserta Pemerintah Kab. Malang karena Kabupaten Malang merupakan salah satu diantara 10 Kab/Kota terbaik yang masuk sepuluh besar dalam menginisiasi Kota Layak Anak (KLA) dan akan mendapatkan penghargaan Pemerintah RI.

Hal tersebut sehubungan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak terhadap anak. Karena itu tujuan kami ke sini, adalah untuk melihat secara langsung sejauh mana assesment yang telah dilakukan Pemkab Malang, apakah telah sesuai dengan fakta yang ada bila dilihat dari berbagai sisi (pendidikan, kesehatan, perlindungan hukum, pengorganisasian, operasional, ataupun penganggaran dan peran serta anak) sebagai contoh di bidang perlindungan, apakah anak sudah terbebas dari kekerasan dalam rumah tangga, di bidang sarana pendidikan apakah sarana di sekolah-sekolah sudah memenuhi kebutuhan anak didik, termasuk sarana air bersihnya dan jalan, di bidang Hukum apakah telah tersedia Lapas untuk anak-anak dan sebagainya yang secara keseluruhan telah memenuhi hak-hak anak, terang Suryadi.

Dalam paparannya Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dra.E.Kamti Astuti menjelaskan berbagai tantangan, isu-isu strategis dan Kebijakan-kebijakan serta Program-program yang telah dilakukan oleh Pemkab Malang dalam upaya mewujudkan Kab.Malang menuju Kab.Layak Anak. Pada kesempatan dialog disampaikan berbagai permasalahan mengenai korban traffiking dimana salah satu penyebabnya dikarenakan pemalsuan identitas pada akta kelahiran, Rendahnya Perawatan dan Pengasuhan Anak Usia Dini (PAUD).

Sekelumit disampaikan Bupati di penghujung acara, bahwa dalam membangun bangsa dimulai sejak kita membentuk keluarga sampai seorang anak lahir ke dunia harapannya, mereka dapat tumbuh kembang sehingga menciptakan anak-anak yang sehat jasmani, rohani serta unggul menghadapi tantangan masa depan, hal ini sesuai dengan apa yang tercantum dalam Mars PKK.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • http://usadailynews.info/ usa daily news

    Semoga dengan menjadi nominator kab malang lebih maju ! :)

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • kartikasari: Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat...
  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?