Home » Editorial » Menguji Aparat Penegak Hukum Untuk Menjebloskan Koruptor ke Penjara

Menguji Aparat Penegak Hukum Untuk Menjebloskan Koruptor ke Penjara


Topik: , , , , ,
Share:

Lawang, LP. Setelah bekerja sukarela selama sebulan penuh, para manula kini menunggu tindakan aparat penegak hukum bereaksi terhadap para pelanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku dibidang pendidikan.

Mereka bekerja dengan mengumpulkan data, peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menghimbau kepada para pengelola pendidikan agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

Mereka tidak dibayar oleh negara, walaupun mereka memperjuangkan tegaknya peraturan yang dibuat negara demi menyelamatkan orangtua siswa dari pemungutan beban beaya pendidikan yang dikeluarkan oleh para pengelola pendidikan. Mereka selesaikan semua sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, mereka mencari informasi, mereka memberi saran dan mereka juga melaporkan serta mereka masih mau menjadi saksi di muka sidang pengadilan.

Kini mereka sudah memberikan informasi, menganalisa dan menyerahkannya kepada aparat penegak hukum yang memang mempunyai kewenangan untuk memanggil, memeriksa dan mengadili para pelanggar peraturan pemerintah. Aparat penegak hukum yang terdiri dari kepolisian, kejaksaan dan pengadilan yang dibayar oleh negara untuk menegakkan hukum sudah menerima informasi, data dan laporan dari para relawan manula.

Menegakkan hukum tidak harus dilakukan dengan melanggar hukum, oleh karenanya manula itu sadar bahwa tugas mereka mengawal pelaksanaan penerimaan siswa baru di sekolah negeri sudah selesai dan sudah diserahkan pada aparat penegak hukum. Mereka hanya berharap dan hanya bisa berharap, agar para penegak hukum bekerja secara profesional. Selebihnya, mereka menyerahkannya kepada Allah, Tuhan seru sekalian alam.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale