Home » Pembangunan » Kuda Goyang Warisan Leluhur

Kuda Goyang Warisan Leluhur


Topik: , ,
Share:

Dalam abad modern yang serba teknologi ini, ada seorang yang berusaha di bidang industri kerajinan tradisional berupa kuda goyang yang merupakan mainan anak anak umur 3 tahun ke atas. Dengan penuh percaya diri, pria ini mengatakan hasil kerajinannya masih mendapat kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, dengan mem perkerjakan sekitar 6 pegawai dari masyarakat sekelilingnya diteruskannya industri kerajinan yang merupakan pokok pencahariannya menghidupi keluarganya.

“Walaupun sekarang jamannya komputer, dimana kalau dinalar dengan akal mana mungkin hasil produksi saya laku, mas. Tetapi rejeki itu kan Allah yang mengatur, jadi walau masih tradisional masih tetap laku.” Keyakinan itulah yang membuat Suwadi Amir, pria berumur 57 tahun ini tetap menekuni industri kerajinan tradisional berupa si kuda goyang yang sudah tersohor sampai keluar kota, bahkan keluar provinsi.

Suwadi Amir adalah penduduk asli desa Bedali yang berdomisili di RT.03 RW.05 adalah sosok pengusaha kerajinan tradisional si kuda goyang, dimana kerajinan ini 50 tahun yang lampau merupakan usaha atau mata pencaharian dari masyarakat Bedali.

Sebagai generasi yang meneruskan budaya leluhur, pria ini mengirimkan hasil produksinya ke seluruh kota di pulau Jawa, bahkan sampai keluar Jawa antara lain ke Bali dan Mataram. Dalam satu bulan produksi Kuda Goyang yang kecil mencapai 750 buah dengan harga @ Rp.22.000,-.

Tidak ada berita terkait.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • CA

    informasi yang bagus, lanjutkan..

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • kartikasari: Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat...
  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?