Home » Terkini » Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Malang Digugat Warga

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Malang Digugat Warga


Topik: , ,
Share:

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Malang telah digugat seorang warga Singosari pada Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya. Pasalnya, Badan Pertanahan Kabupaten Malang telah mengalihkan kepemilikan hak atas tanah atas nama Aminudin kepada orang lain tanpa ada persetujuan darinya. “Saya heran sekali, koq bisa BPN mengganti nama ke pemilikan tanah saya ke orang lain tanpa sepengetahuan saya. Seharusnya kan saya diberitahu atau diminta persetujuan kan?” Katanya pada Lawang Post.

Karena merasa tidak pernah menjual tanahnya kepada siapa pun, maka Aminudin mengajukan gugatan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya di Sidoarjo. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukumnya R Mulandari. “Memang benar, kami telah mengajukan gugatan terhadap BPN Kabupaten Malang melalui Pengadilan Tata Usaha Negara Surabaya.” Katanya membenarkan pernyataan kliennya.

Atas kejadian pengalihan hak atas kepemilikannya itu, Aminudin juga akan melakukan serangkaian upaya hukum termasuk pidana dan perdata. “Kami akan all-out, pak. Karena kami merasa didzholimi dan dicemarkan nama baik kami di kalangan mitra kerja kami.” Katanya penuh semangat pada Lawang Post seraya mengakhiri wawancara.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale