Home » Pendidikan » Himpaudi Kecamatan Lawang Gebyar PAUD – Ceria

Himpaudi Kecamatan Lawang Gebyar PAUD – Ceria


Topik: ,
Share:

HIMPAUDI (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia) – Kecamatan Lawang pada 23 Mei 2009 yang lalu mengadakan acara “Gebyar PAUD Ceria” untuk yang kedua kalinya, setelah pada 2007 pernah diadakan acara serupa. Demikian penjelasan SP. Mrihatini selaku Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua HIMPAUDI Kecamatan Lawang.

Acara ini memiliki tujuan mengasah dan meningkatkan kecerdasan anak didik, orang tua, sekaligus para guru pendidik. Hal ini dilaksanakan melalui beberapa rangkaian acara baik yang dilombakan maupun yang dipertunjukkan oleh sekitar 200 anak, diantaranya : Tari Ogel-ogel Anak Malangan, Senam PAUD Ceria Masal, Lomba Joget, Lomba Memasang Kancing Baju, Lomba Mewarnai Khusus Play Group A dan B, serta Lomba Mewarna Kelompok umur (TK, Playgroup A, dan Playgroup B).

Sebenarnya akan direncanakan juga seminar untuk meningkatkan kecerdasan dan ilmu orang tua dalam mendidik anak, namun karena masih minimnya minat orang tua maka seminar tersebut ditunda lebih dahulu.

Inisiatif acara ini di ambil dari pengalaman para guru HIMPAUDI Kecamatan Lawang yang telah banyak berprestasi di kompetisi antar guru PAUD seMalang. Prestasi para guru PAUD Lawang diantaranya dalam Lomba Cipta APE (Alat Pembantu Edukasi), Lomba Senam PAUD Ceria dan Lomba Dongeng Sebelum Tidur.

Acara ini menunjukkan keseriusan para Guru PAUD Lawang dalam meningkatkan pendidikan pada anak usia dini. Hal ini dilakukan karena di pandang perlu adanya pembinaan anak sejak dini dalam era informasi yang begitu bebas. Dengan adanya Pendidikan Anak Usia Dini diharapkan ada pengarahan yang positif ter hadap anak-anak. Selain itu, pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadikan anak-anak lebih siap dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Di Lawang, pendidikan anak usia dini kebanyakan dilakukan dan dimasukkan pada kegiatan PKK Kelurahan atau Desa, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan dilakukan juga oleh pihak swasta dengan lebih maju dan berkembang. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa peranan ibu ibu dalam mengasuh anak anak usia dini akan lebih sulit daripada seorang dosen mengajar mahasiswa, karena di PAUD inilah untuk pertama kalinya seorang anak mengenal dan bersosialisasi dengan lingkungannya. Selamat bu Titien dan teman-teman HIMPAUDI!



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • acil

    sukses selalu buat kecamatan Lawang :D

  • http://belajar-membaca.com pendidikan anak usia dini

    Maju terus pendidikan Indonesia!

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale