Home » Pendidikan » Hasil Pantauan DPRD Kabupaten Malang Terhadap Pelaksanaan DAK 2009 Bidang Pendidikan

Hasil Pantauan DPRD Kabupaten Malang Terhadap Pelaksanaan DAK 2009 Bidang Pendidikan


Topik: , , , ,
Share:

Sebagaimana telah dijadwalkan semula, maka pada hari Kamis 4 Nopember 2009 yang lalu dilakukan kunjungan rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Malang dengan didampingi pejabat Diknas, Kepala UPTD Diknas Kec Lawang dan Kepala Bidang TK / SD ke SD Negeri di Lawang untuk melakukan pemantauan pelaksanaan DAK.

Setelah berkumpul di kantor Camat Lawang, rombongan langsung berangkat menuju SD Negeri 02 Lawang yang diterima oleh Sugiman (Kepala Sekolah). Kepala Sekolah menjelaskan kepada rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Malang, bahwa SD Negeri 02 Lawang pada tahun 2009 yang lalu telah menerima bantuan DAK 2009 sebesar Rp.145.500.000,- untuk perbaikan 3 ruang kelas. Rancangan pembiayaan dan susunan panitia pelaksana juga disampaikan. Setelah itu rombongan diantar ke ruang kelas yang telah dirobohkan dan dibongkar. Kemudian semua rombongan melihat dan memeriksa pelaksanaan di lapangan.

Drs H Abdul Rachman, politisi PKB menyatakan puas dengan hasil kunjungan ini. “Kami merasa puas dan legah, karena semuanya telah di laksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Mudah-mudahan dana yang disediakan cukup untuk menyelesaikan bangunan sekolah ini.” Ketika melihat bangku-bangku yang kurang baik, anggota Komisi D ini menambahkan “Tolong diperhatikan bangku-bangku yang rusak ini, kalau bisa segera dibantu ganti dengan bangku yang baru. Biar seimbang antara bangunan dan bangkunya nanti, kalau tidak kan kurang pas, ya pak?”

Kepala Bidang TK / SD Dinas Pendidikan dan Kepala UPTD Diknas Kec Lawang sama-sama mengiyakan dan berjanji akan mengusulkannya ke pada Kepala Dinas. Sementara itu, Ketua Komite Sekolah menyatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Malang atas bantuan DAK 2009 ini. “Kami mewakili seluruh wali murid menyampaikan terima kasih atas bantuan DAK untuk perbaikan sekolah ini. Karena tanpa bantuan DAK ini rasanya sulit sekali memungut dana pada wali murid. Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melaksanakan program Wajar Dikdas dan sekolah gratis.”

Suksesnya hasil kunjungan Komisi D DPRD Kabupaten Malang ini sangat melegakan Kepala Bidang TK / SD Alex Silli sambil mengatakan: “Syukur kepada Tuhan, hari ini saya merasa sangat lega karena tidak ada permasalahan dalam kunjungan ini. Kepala Sekolah dan Komitenya sangat tanggap dan mengerti permasalahan.”



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • kartikasari: Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat...
  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?