Home » Agama » H Rendra Kresna, Hadiri Haul Akbar Majelis Wakil Cabang NU Lawang

H Rendra Kresna, Hadiri Haul Akbar Majelis Wakil Cabang NU Lawang


Topik: , ,
Share:

Bermacam cara digunakan manusia untuk mengenang jasa para pendahulunya karena dianggap mempunyai jasa yang sangat berarti bagi perkembangan suatu organisasi atau apa saja yang menyangkut kehidupan orang banyak. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Lawang baru baru ini telah mengadakan acara Haul Akbar untuk mengenang jasa para kyai sepuh pendiri organisasi Islam terbesar di Indonesia itu.

Mengenang kembali para pendiri Nahdlatul Ulama tentu tidak bisa dilepaskan dari sebuah nama yang cukup besar yaitu almaghfurllah Rois Akbar KH Hasyim Ashari yang merupakan kakek dari KH Abdurrrahman Wachid mantan presiden RI ke 4.

Acara Haul Akbar itu di gelar di pendopo Kelurahan Kalirejo atas sumbangan dan partisipasi warga dan pimpinan Kelurahan Kalirejo terhadap segala kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Memang kami tawarkan pada pengurus NU agar menggunakan pendopo saja, biar tidak banyak mengeluarkan biaya.” kata Lurah Kalirejo.

Hadir dalam acara Haul Akbar tersebut, antara lain KH Drs Sjaichul Ghulam mewakili Wakil Gubernur Jawa Timur, H Rendra Kresna, Moch Yahya Abuamar, SH wakil Ketua PCNU Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Lawang, Lurah dan Kepala Desa seKecamatan Lawang serta para warga nahdliyin lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Malang mengharapkan agar acara seperti ini dipergunakan untuk meningkatkan kerukunan antar dan intern umat beragama di Lawang khususnya dan di Kabupaten Malang pada umumnya. Sebagai warga NU, orang yang bakal menjadi Bupati Malang itu juga menyatakan bangga atas kerjasama yang baik antara pengurus MWC-NU dengan aparat pemerintah setempat nampak kompak. Salut kepada pengurus MWC-NU Lawang yang telah menggelar acara dengan menghadirkan pejabat Pemprov dan Pemkab.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • udin

    selamat buat pak rendra yg menjadi bupati kab malang yg baru.

  • http://www.flyagaricreviews.com Hailey Kubota

    This one is an inspiration personally to uncover out much more related to this subject. I need to confess your data prolonged my sentiments in addition to I am going to proper now take your feed to remain updated on each coming weblog posts you might possibly create. You might be worthy of thanks for a job perfectly achieved!

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale