Home » Pendidikan » GERNAS WAJAR DIKDAS Bagikan Copy PERMENDIKNAS

GERNAS WAJAR DIKDAS Bagikan Copy PERMENDIKNAS


Topik: , , , , , ,
Share:

Lawang, LP. Untuk menanggapi adanya komplain para pengelola satuan pendidikan terkait penjualan buku, dimana yang sering dijadikan alasan adalah belum pernah disosialisasikannya peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang buku, maka pengurus MP GERNAS WAJAR DIKDAS Kecamatan Lawang serentak membagikan photocopy Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 2008 tentang Buku. H. Aries Supriyantoro,BD mengatakan bahwa dengan demikian tidak akan ada lagi alasan untuk menjual buku disekolah. “Kami heran, lha wong guru itu kan pegawai negeri sipil koq nggak mengerti tentang aturan yang berlaku bagi satuan pendidikan, ya ?” Katanya.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa hal itu bukan masalah bagi Masyarakat Pendukun GERNAS WAJAR DIKDAS, kemudian secara spontan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 2008 tentang Buku setebal 9 halaman tersebut diphotocopy sebanyak 50 eksemplar yang akan dibagikan kepada seluruh kepala sekolah SD Negeri dan SMP Negeri di Kecamatan Lawang, termasuk jajaran Muspika Kecamatan Lawang.

Sementera itu, Rudy salah seorang keluarga kepala satuan pendidikan di Lawang menyatakan kepada LP bahwa sebenarnya yang menjual buku-buku ter sebut bukan Kepala Sekolah, tetapi penerbitnya sendiri. “Saya sudah tanya ayah saya dan beliau menjawab bahwa yang menjual itu adalah penerbit. Jadi kalau ada apa-apa ya jangan disalahkan kepala sekolah, tetapi penerbitnya perlu disalahkan. Saya salut pada Lawang Post, tetapi jangan hanya ngurusin masalah sekolahan saja, masih banyak pelanggaran-pelanggaran yang ada di kota Lawang ini yang perlu dicermati oleh masyarakat.” Katanya kepada redaksi Lawang Post hari Rabu tanggal 18 Agustus 2010. Redaksi menjawab bahwa saat ini yang menjadi sorotan adalah sekolah.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • http://sawali.info/ sawali tuhusetya

    sbg guru,jujur saja saya merasa sedih ketika ada kasus2 penyimpangan dana harus terjadi di dunia pendidikan yang notabene menjadi agen peradaban dan kebudayaan. doh!

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • kartikasari: Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat...
  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?