Home » Pembangunan » Darto – Kades Berprestasi

Darto – Kades Berprestasi


Topik: , ,
Share:

Darto, lelaki berwajah serius dengan sedikit senyum ini ternyata selama menjabat sebagai Kepala Desa Ketindan telah berhasil membawa desanya memperoleh penghargaan sebagai juara lomba mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi. Oleh karena itu pada saat pemilihan yang kedua sebagai kepala desa, masyarakat Desa Ketindan masih mempercayakan kepadanya. Pria asli desa Ketindan kelahiran 21 Mei 1967 ini telah berhasil membawa nama harum desanya dalam lomba sampai tingkat provinsi Jawa Timur, antara lain Juara Terbaik ke III Temu Kadarkum, Juara II lomba ternak kambing PE dan Juara I lomba 10 program PKK.

Sedang kejuaraan untuk tingkat Kabupaten Malang, antara lain Juara Harapan I Lomba Kadarkum, Juara Harapan II Lomba Ketua TP PKK, Juara Harapan III Lomba Karang Taruna, Juara II Lomba Desa Berprestasi dan Juara I Lomba 10 Program PKK. Selain itu, untuk lomba tingkat Kecamatan sudah tidak bisa dihitung prestasi yang telah dicapai desa Ketindan dibawah kepemimpinannya.

Pria yang beristrikan wanita bernama Artining ini telah dikaruniai 2 orang putera / puteri yaitu Tauhid Wahyu Barkah dan Pramesti Ferizal Djambi. Adapun kendala yang di hadapi selama menjadi Kepala Desa adalah adaptasi kepada seluruh komponen masyarakat, menggerakkan aspirasi masyarakat pemberdayaan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemampuan masyarakat untuk menyerap dan mengimplementasikan peraturan perundangan yang ada.

“Hampir dapat dipastikan bahwa masyarakat desa ini sama pola pikir dan cara kerjanya dengan masyarakat Kelurahan Lawang. Kecuali yang berada di sebelah barat yang berdekatan dengan perkebunan Wonosari. Namanya saja desa, tetapi kenyataan yang dihadapi tidak jauh berbeda dengan perkotaan.” katanya.

Dalam RJPM Desa yang telah disahkan telah diputuskan untuk mencapai 3 tujuan utama, antara lain bidang pelayanan masyarakat, bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang pembangunan. Demikian pula dengan tahapan pembangunan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu sampai dengan tahun 2011.

Akhirnya kepada Lawang Post dengan didampingi sekretarisnya, Darto mengharapkan agar dengan adanya media yang akan mempublikasikan pemberdayaan masyarakat di Lawang dapat memacu pembangunan di desa Ketindan secara konsisten dan berkesinambungan. “Semoga sukses, mas!” katanya pada Lawang Post.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • http://julicavero.com julicavero

    kalo kades yg berprestasi gt dapet hadiah apa dr pemerintah ya sob?

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • kartikasari: Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat...
  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?