Home » Pembangunan » Danramil Ajak Kerja Bakti Bareng

Danramil Ajak Kerja Bakti Bareng


Topik: , ,
Share:

Belum genap sebulan menjabat sebagai Komandan Koramil Lawang,  pria setengah baya ini sudah mengambil inisiatif untuk bekerja keras guna menghormati para pendahulunya yang disemayamkan di TMP Lawang di Jalan Monginsidi – Lawang. Memang dilihat dari postur dan perawakan tubuhnya yang atletis, kelihatannya pria ini lebih menyukai kerja keras daripada bermalas-malasan di kantornya.

Kapten Widagdo sebagai Komandan Koramil Lawang yang baru dilantik beberapa hari yang lalu, telah mencoba mengenal Lawang dengan mengadakan kerja-bhakti di Taman Makam Pahlawan yang memang dalam pengamatan Lawang Post memerlukan sentuhan tangan untuk dibenahi.

Dengan mengerahkan beberapa personil yang dibawahinya serta dibantu oleh Camat Lawang beserta staf kantor Kecamatan, mereka secara kompak dan bersama-sama bekerja membersihkan tempat peristirahatan para pahlawan yang telah mendahului kita.

Ketika ditanya Lawang Post mengenai maksud kerja bakti ini, sang kapten menjawab bahwa apa yang dilakukannya adalah merupakan kewajiban sebagai seorang prajurit yang menghargai para pahlawan bangsa. Sudah sepantasnya sebagai anak bangsa menghargai para pahlawan yang dimakamkan di taman makam pahlawan ini. Tindakan pak Widagdo adalah salah satu langkah yang cerdas, karena walaupun hanya berbentuk kerja bakti membersihkan komplek makam para pahlawan bangsa, namun dibalik itu mengandung pelajaran yang mempunyai arti filosofi yang tinggi.

Memang tidak bisa disangkal, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Dan hal ini sudah dilakukan oleh seorang kapten TNI yang baru dilantik sebagai Komandan Koramil Lawang dengan cara mengadakan kerja bakti. Adi Supriyono, Camat Lawang ketika diwawancarai hanya tersenyum manggut-manggut membenarkan apa yang dilakukan oleh Komandan Koramil Lawang ini. Selamat bekerja pak Widagdo untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Lawang, semoga restu para pahlawan beserta anda dan seluruh jajaran TNI yang ada di Lawang.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • doyok

    semoga bekerja sebagaimana mestinya!!

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • kartikasari: Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE. M.Si. Pengangkatan Guru Honorer Melalui Jalur Khusus di BKN Pusat...
  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?