Home » Pendidikan » Dana Komite SMAN 1 Lawang Direncanakan Untuk Menyelesaikan Bangunan Aula

Dana Komite SMAN 1 Lawang Direncanakan Untuk Menyelesaikan Bangunan Aula


Topik: , , , ,
Share:

Lawang, LP. Komite SMA Negeri 1 Lawang dibawah pimpinan Drs M Sahnyoto S telah berhasil mengadakan penghematan pembiayaan penyelenggaraan pendidikan di SMA Negeri 1 Lawang pada Tahun Ajaran 2009/2010. Hal ini dinampakkan proses belajar mengajar berjalan lancar dan berhasil mengadakan penghematan luar biasa, dimana pada akhir Juni 2010 saldo dana orangtua siswa telah mencapai sebesar Rp.414.592.868,00 (empat ratus empat belas juta limaratus sembilan dua ribu delapan ratus enam puluh delapan rupiah). Hal ini dikatakan oleh bendahara Komite SMA Negeri 1 Lawang di kantor redaksi beberapa saat setelah menghadiri rapat RAPBS.

R Djoko K menjelaskan lebih lanjut bahwa ketua komite SMA Negeri 1 Lawang berencana menyelesaikan bangunan aula yang sampai saat ini masih belum selesai. “Kalau mungkin nantinya aula menjadi gedung serbaguna yang bisa dipakai untuk pertemuan dan lain lain misalnya untuk olahraga bulutangkis dan juga futsal.” Saat ini masih digodok penyusunan RAPBS SMA Negeri 1 Lawang Tahun Pelajaran 2010/2011 dan masih terjadi tarik ulur antara pihak sekolah dengan pihak komite. Suatu wujud demokrasi yang seharusnya menjadi contoh bagi sekolah sekolah lain, utamanya peranan komite yang signifikan.

Seorang alumni SMA Negeri 1 Lawang yang juga orangtua siswa menyatakan : “SMA Negeri 1 Lawang akan semakin dewasa dalam mengelola pendidikan ke depan, karena komitenya dibawah Pak Sahnyoto telah bertindak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sehingga berhasil menghimpun saldo yang cukup besar. Mudah mudahan dengan posisi keuangan yang demikian itu bisa lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sesuai dengan tantangan jaman ke depan.”

Menurut R Djoko K, pak Sahnyoto itu orangnya bisa menerima kritik dan cara kerjanya sangat berpegang teguh pada peraturan yang berlaku. H. Aries S, Ketua Masyarakat Pendukung GERNAS WAJAR DIKDAS kec. Lawang yang juga alumni SMA Negeri 1 Lawang memberikan apresiasi terhadap hasil kerja Komite SMA Negeri 1 Lawang dan mengharapkan agar ke depan bisa membawa nama harum SMA Negeri 1 Lawang. “Sebagai perwira menengah POLRI, saya kira ketua Komite SMA Negeri 1 Lawang akan selalu memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan kerjanya selaku komite.” Katanya sambil memperhatikan angka laporan keuangan SMA Negeri 1 Lawang.



Bila Anda keberatan atau ingin memberi koreksi terhadap content di Lawang Post, jangan ragu untuk menghubungi kami.


  • http://jembelisme.com Anas

    Mudah-mudahan aulanya cepet selesai.. amin..

Berlangganan via E-mail

Masukkan E-mail Anda:


Facebook

Komentar

  • rizza: saya dari umum mau tanya gimana cara gabung trims
  • nx broo: Shidiqin = satrio pinandito setara Rasul Bani Israil setara Ghautsul Adhom Hadzazzaman v Cirinya menduduki...
  • ensabahnur999: Federasi Ceylon: Chyren Selin (dajjal) sebagai avatar Brahma. lautan bermuda. Rudra Chakrin (kalki...
  • Pangeran Pamcasari: Setelah Pak Jokowi terpilih, Apakah beliau ini Satria Piningit?
  • joko: Ga usah lebay, biasa aja kale